Sunday, August 27, 2017

Mengatasi Samsung J1 mini Bootloop setelah install Xposed Framework - Electroze

Assalamualaikum..

Pernah mengalami bootloop pada smartphone kalian ? pastinya buat kalian yang suka utak - atik  smartphone androidnya pernah mengalami ini. penyebabnya pun berbeda beda. baik dari komponen system yang hilang entah kemana, kesalahan pemasangan aplikasi (tidak kompitabel dengan hh), atau disebabkan karena angin :D.


bootloop adalah kondisi dimana smartphone mengalami kegagalan untuk masuk ke system. Saat dihidupkan, smartphone akan stuck di logo OS (bisa logo android, ios,windows, karena setiap smartphone berbeda). jika dibiarkan tentunya, bisa merusak smartphone, karena smartphone dipaksa untuk reboot berulang-ulang tanpa kejelasan. hha

cara mengatasinya ialah, yang pertama kita harus mengetahui apa penyebabnya, dengan mengingat apa yang kita lakukan kepada smartphone kita sebelum mengalami bootloop. ini penting. agar kita tidak salah mengeksekusi penyebab bootloop tersebut. karena jika salah, bukan tidak mungkin smartphone kamu semakin parah penyakitnya.dan pada artikel ini saya ingin berbagi tentang salah satu penyebab bootloop, ya. penyebabnya ialah xposed framework. Niat hati ingin mengubah komponen system android smartphone saya malah jadi bootloop. -_____-.

cara mengatasinya ialah dengan menggunakan xposed framework uninstaller. tapi perlu diingat, sebelum menggunakan xposed framework uninstaller, kalian harus mengetahui arsitektur hardware pada smartphone kalian. Apakah menggunakan arsitektur arm, x86(32bit) atau x64(64bit). Xposed framework uninstaller, bisa diunduh pada => link. (pilih yang sesuai dengan smartphone)

NB : smartphone sudah harus terpasang/memiliki TWRP/Custom Recovery. (untuk hh yg seperti saya cara installnya bisa klik tautan berikut)

Langkah - langkahnya :

1. Download terlebih dahulu xposed framework uninstallernya.
2. Copykan ke sd Card smartphone kamu (dg cardreader ; smartphone kan sedang bootloop).
3. Masuk ke TWRP mode (tekan vol up + home+power).
4. Tap install, lalu cari aplikasi xposed framework uninstallernya.
5. lalu tap "swipe to flash".
6. reboot.

cara ini terbukti berhasil pada smartphone saya. buat yang mencoba be carefull guys!

wassalamualaikum





0 comments:

Post a Comment